Artikel

Cara Mendaftar Mahasiswa Baru 2019

    Dibaca 74219 kali

                       Syarat Pendaftaran

 

A. Syarat Umum

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Menyerahkan fotocopy ijazah SMA/SMK/MA atau yang Sederajat
  3. Mengisi dan Menandatangani Pernyataan kesediaan mematuhi seluruh tata tertib dan etika sebagai mahasiswa UMRI 

B. Syarat Khusus Program Studi Keperawatan

  1. Lulusan SMA/SMK/MA sederajat
  2. Berusia maksimal 24 tahun
  3. Tinggi badan minimal Laki-laki : 155 cm dan Perempuan : 150 cm
  4. Mengikuti tes kesehatan khusus dan Narkoba di Klinik Pratama UMRI

Prosedur Registrasi

  1. Membayar uang Kuliah – Camaba melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui  transfer ATM/teller bank mana saja. Pembayaran biaya sesuai dengan gelombang pendaftaran.
  2. Validasi dengan cara melihat NIM – Camaba dapat melihat NIM pada akhir gelombang pendaftaran dengan cara Login di Website http://daftar.umri.ac.id, dengan memasukkan nomor kwitansi dan kode verifikasi. Apabila NIM camaba sudah muncul di http://daftar.umri.ac.id, maka artinya camaba sudah terdaftar sebagai mahasiswa UMRI (Gambar 1).                  Download Gambar 1: Jalur Pendaftaran Dan Registrasi Disini                                   w
     

PKKMB dan MASTAMA

Mahasiswa baru yang telah memperoleh NIM wajib mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta'aruf Mahasiswa (MASTAMA). Informasi lengkap PKKMB dan MASTAMA dapat dilihat di http://umri.ac.id

Ketentuan Lain

  1. Besarnya biaya Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) disesuaikan dengan Gelombang pendaftaran pada saat melakukan registrasi.
  2. Calon Mahasiswa Baru (CaMaBa) yang telah dinyatakan LULUS oleh UMRI dan telah melakukan registrasi tidak dapat mengundurkan diri kecuali diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN/SBMPTN/SPBUD dengan menunjukan bukti asli kelulusan.
  3. Waktu pengunduran diri maksimal 4 minggu setelah pengumuman kelulusann. Biaya yang akan dikembalikan adalah seluruh biaya kecuali pendaftaran.
  4. CaMaBa yang telah dinyatakan LULUS oleh UMRI dan telah melakukan registrasi tidak dapat mengajukan pindah program studi pada semester 1 (satu). Pindah program studi hanya dapat diajukan pada semester 3 (tiga), serta mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pindah program studi.
  5. CaMaBa yang telah dinyatakan LULUS oleh UMRI dan telah melakukan registrasi tidak dapat mengajukan cuti pada semester 1 (satu)
  6. CaMaBa wajib mengikuti ketetapan dan aturan di Universitas Muhammadiyah Riau dan Persyarikatan Muhammadiyah.

Lokasi Pendaftaran

  • Kampus Utama UMRI JL. Ahmad Dahlan/ Jl. Nangka, Kel. Delima, Kec. Tampan, Pekanbaru-Riau